Usaha Sampingan Bengkel Motor

8 minutes reading
Friday, 6 Jan 2023 20:15 0 310 setiawan

Usaha Sampingan Bengkel Motor – Usaha bengkel sepeda motor – Bisa dipastikan setiap tahunnya jumlah sepeda motor selalu meningkat terutama di kota besar seperti Jakarta. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika bengkel sepeda motor menawarkan banyak peluang yang menguntungkan bagi mereka yang melakukannya dengan serius.

Menjalankan bengkel sepeda motor membutuhkan perencanaan yang matang untuk kesuksesan bisnis. Mulai dari persiapan lokasi hingga biaya operasional. Namun Anda harus siap dengan kemungkinan yang mungkin muncul, baik pro maupun kontra.

Usaha Sampingan Bengkel Motor

Usaha Sampingan Bengkel Motor

Untuk sewa tanah atau ruko, biasanya mereka menyewakan sekitar Rp. 20-30 juta. Pembayaran tergantung lokasi toko. Tentunya jika ruko tersebut berada di tempat yang ramai, harga sewanya akan lebih mahal.

Tips Sukses Usaha Cuci Motor Dengan Modal Kecil

Biaya untuk mengubah ruko menjadi bengkel sepeda motor sekitar Rp. 10 juta. Jadi jika dijumlahkan, untuk membuka usaha yang menjanjikan ini, modal awalnya sekitar Rp. 40 juta.

Tentunya angka ini bisa dibilang terlalu besar, sehingga Anda bisa membuat diskon dengan pemilik toko untuk membayar sewa dua atau tiga kali dalam setahun.

Ditambah lagi, total biaya pembelian kebutuhan peralatan khusus sekitar Rp. 2.700.000. Namun jika ditotalkan antara harga perlengkapan umum dan harga perlengkapan khusus yang dibutuhkan, dibutuhkan uang sekitar Rp. 6.260.000.

Untuk biaya aksesori bisa Anda anggarkan sekitar Rp. 3.000.000. Pengeluaran ini bisa Anda gunakan untuk membeli aksesoris kecil seperti gasket knalpot, gasket karburator, gasket blok mesin, baut mesin, panel saklar, busi, dan penutup.

Tempat Kursus Mekanik Untuk Membuat Usaha Bengkel Mobil Atau Motor

Sparepart ini fast moving, jadi anda tidak perlu khawatir sparepart ini disimpan dalam waktu lama yang dapat merusak sparepart tersebut.

Terlepas dari jenis bisnis yang Anda jalankan, baik itu bisnis bengkel sepeda motor atau salon rambut, Anda pasti membutuhkan uang ekstra. Dalam bisnis reparasi sepeda motor apapun yang Anda buka, Anda pasti membutuhkan pelumas.

Anda dapat menyesuaikan sekitar Rp. 3.500.000. Dana ini bisa digunakan untuk pembelian injector cleaner, carburetor cleaner, brake fluid, fork oil, dll. Total biaya suku cadang dan pelumas sekitar Rp. 6.500.000.

Usaha Sampingan Bengkel Motor

Gaji dua orang, manager dan montir sekitar Rp. 480.000 x 2 yaitu sekitar 9.600.000 per bulan. Gaji seorang mekanik dalam 1 bulan hanya sekitar Rp. 30.000 untuk setiap hari.

Jual Usaha Bengkel Motor 2020 Bisnis Sparepart Pemula Tips Cara Membuka Modal Keuntungan Paket Franchise

Saat membuka usaha apapun, khususnya bengkel sepeda motor, Anda harus menyiapkan pengeluaran untuk kebutuhan yang mendesak, biasanya pengeluaran untuk keperluan lain bisa mencapai sekitar Rp. 1 juta.

Selain bisnis perabot rumah tangga, seperti bisnis furniture, jual beli rumah dan real estate. Memulai usaha reparasi sepeda motor memiliki pasar yang luas dan peluang usaha yang menjanjikan. Telah ditetapkan bahwa setiap rumah harus memiliki setidaknya satu ruang sepeda motor.

Tak bisa dipungkiri kendaraan ini kerap dijadikan sebagai kendaraan murah dan anti macet. Apalagi ditambah dengan harga sepeda motor yang semakin terjangkau, baik bekas maupun baru.

Ini merupakan peluang besar untuk mengumpulkan rupiah dengan membuka bengkel sepeda motor dengan melihat jumlah sepeda motor yang terus meningkat.

Keuntungan Usaha Bengkel Motor Yang Bisa Diketahui Terbaru December 2022

Modal merupakan faktor terpenting dalam mendirikan usaha. Namun, sebagian besar pelaku usaha kecil dan menengah mengeluhkan modal yang besar. Perlu Anda ketahui bahwa membuka usaha bengkel sepeda motor terkadang tidak membutuhkan modal yang besar.

Karena dengan modal yang relatif kecil, Anda bisa membuka usaha bengkel sepeda motor seperti bengkel umum sepeda motor. Jika bisnis Anda mulai berkembang, Anda bisa membuka bengkel resmi yang keuntungannya lebih menjanjikan.

Selain melayani kebutuhan service sepeda motor seperti perawatan sepeda motor dan kebutuhan ganti oli. Anda dapat menambahkan banyak bisnis terkait lainnya. Seperti jasa tambal ban, jual gas elpiji 3 kg, jual bensin eceran, suplai spare part motor dan lain-lain.

Usaha Sampingan Bengkel Motor

Seiring dengan berkembangnya pangsa pasar usaha bengkel sepeda motor. Tentu saja, Anda dapat dengan mudah menjalankan bisnis bengkel sepeda motor Anda sendiri. Maka jangan heran jika bisnis ini menjamur dimana-mana.

Peluang Usaha Sampingan Yang Sangat Menguntungkan

Faktor yang mempengaruhi hal ini adalah kemudahan akses ke pusat servis sepeda motor waralaba seperti Ahas dan gerai pinggir jalan mandiri.

Jika Anda kesulitan memulai usaha bengkel sepeda motor, Anda bisa mendirikan bengkel sepeda motor dengan mengambil paket waralaba.

Jika Anda memulai usaha bengkel sepeda motor dengan mengambil paket waralaba, maka membutuhkan modal awal yang besar. Modal awal yang perlu Anda siapkan adalah sekitar Rp. 30 juta untuk Rp. 300 juta.

Namun, modal ini masih bisa dikurangi dengan menyesuaikan kebutuhan bisnis yang Anda bangun. Bisa dengan menyewa tempat, lengkap dengan peralatan servis dan standar, meminyaki dll.

Anggaran Usaha Bisnis Bengkel Motor

Kendala yang masih dihadapi sebagian besar bengkel sepeda motor adalah mekanik handal.

Afiliasi pemasaran tidak dapat diterima begitu saja. Dengan banyaknya pesaing, memasarkan bengkel sepeda motor Anda dengan baik bisa menjadi rintangan pertama setelah dibuka.

Sangat penting untuk memperhatikan lokasi usaha. Sebelum memutuskan untuk membuka bengkel sepeda motor, sebaiknya perhatikan lokasi usaha tersebut, apakah berada di lokasi yang strategis atau jika pesaingnya banyak.

Usaha Sampingan Bengkel Motor

Untuk menghindari kendala yang mungkin terjadi, Anda dapat dengan mudah mengatasinya dengan menyiapkan semua peralatan yang diperlukan untuk sepeda motor yang bagian-bagiannya bermasalah atau rusak.

Era Mobil Dan Motor Listrik Di Depan Mata, Ini 7 Peluang Bisnis Baru Yang Prospektif

Salah satu faktor terpenting dalam menunjang pertumbuhan bengkel sepeda motor yang Anda buka adalah menemukan mekanik yang handal. Anda bisa membuka rekrutmen melalui kursus mekanik atau lulusan SMK berpengalaman untuk mendapatkannya.

Hal pertama yang dapat dilakukan oleh afiliasi potensial adalah mengisi formulir aplikasi yang dikirim melalui email kepada mereka oleh pasar. Atau bisa menggunakan cara lain dari rekanan yang memberikan informasi yang diminta oleh bengkel motor tersebut.

Jika informasi dasar terkait formulir aplikasi atau informasi calon mitra sudah diterima atau disetujui, langkah selanjutnya adalah melakukan survey ke lokasi kelompok calon mitra pihak pembukaan bengkel sepeda motor. Yang bisa dijadikan tempat usaha.

Apabila calon mitra tidak memiliki lokasi usaha, maka pihak yang membuka bengkel sepeda motor akan membantu mencarikan lokasi yang cocok dan strategis untuk dibukanya bengkel oleh calon mitra.

Ide Usaha Yang Cocok Di Desa Pinggir Jalan Raya [menguntungkan]

Menganalisis luas atau lokasi yang digunakan untuk membuka bengkel sepeda motor mitra seperti lokasi, jumlah penduduk, lalu lintas, pasar dan bangunan.

Setelah survei selesai, langkah selanjutnya bagi calon mitra dengan pihak pembuka adalah menandatangani nota kesepahaman. Selanjutnya, pihak yang membuka workshop mempresentasikan laporan awal terkait hasil survei tersebut.

Laporan mana yang diubah untuk dijadikan bengkel, yang akan dipimpin oleh calon rekan kerja, mengatakan cocok tidaknya bidang usaha.

Usaha Sampingan Bengkel Motor

Setelah MOU ditandatangani, langkah selanjutnya adalah rencana bisnis, pada langkah ini setiap detail mulai dari rencana bisnis hingga daftar merek perlu disiapkan.

Usaha Sampingan Bengkel Motor Bisnis

Sebelum nota kesepahaman ditandatangani oleh calon mitra, perlu untuk meninjau semuanya secara rinci dan memastikan tidak ada yang terlewatkan.

Penandatanganan nota kesepahaman antara mitra dengan pihak yang membuka usaha bengkel sepeda motor, sehingga calon mitra telah resmi menjadi mitra.

Dengan mengetahui segala hal yang berhubungan dengan bisnis bengkel sepeda motor, Anda bisa benar-benar menghitung bagaimana bisnis Anda akan berjalan dan berkembang.

Mendy adalah penulis profesional yang mumpuni di bidang pendidikan, memasak, dan agama. Mendy selalu berusaha memberikan segala informasi secara tepat waktu sebagai usaha sampingan bengkel sepeda motor. Sepeda motor dikatakan sebagai kendaraan yang paling banyak diminati karena sepeda motor merupakan kendaraan yang sangat praktis dan murah. Semakin banyak Anda menggunakan sepeda motor, semakin besar kemungkinan Anda mendapat untung dari bisnis bengkel sepeda motor. Bengkel sepeda motor.

Ide Usaha Sampingan Di Desa Yang Menguntungkan

Kebutuhan akan perawatan sepeda motor secara rutin di bengkel, membuka peluang Anda untuk meraup keuntungan dari bisnis bengkel sepeda motor. Pentingnya mempersiapkan kendaraan untuk acara-acara khusus seperti mudik lebaran dan acara touring biker memperbesar peluang Anda untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis bengkel sepeda motor.

Trader yang cerdas tahu bahwa butuh waktu untuk menumbuhkan bisnis yang sangat menguntungkan. Karena itu, dia mempersiapkan rencananya dengan hati-hati. Persiapan apa saja yang diperlukan untuk memulai usaha bengkel sepeda motor?

Perkembangan perkembangan sepeda motor saat ini memberikan angin segar bagi pertumbuhan bisnis perbengkelan seperti servis ringan atau tuning, ganti oli, penjualan suku cadang/suku cadang/suku cadang, suku cadang dan upgrade sepeda motor. Para pebisnis memiliki banyak pilihan untuk dipilih dari kategori bisnis reparasi sepeda motor ini.

Usaha Sampingan Bengkel Motor

Memilih kategori usaha bengkel sepeda motor antara lain ingin memulai usaha ganti oli terlebih dahulu, atau langsung mendapatkan servis ringan, atau menjual suku cadang, memperbaiki, atau menambah jasa bengkel sepeda motor. Jadi, tentukan terlebih dahulu kategori usaha bengkel sepeda motor yang akan Anda jalankan agar usaha tersebut berjalan lancar dan tidak menjadi beban bagi Anda.

Jual Bisnis Sparepart Motor Usaha Bengkel Toko Paket Modal Pemula Tips Cara Membuka Memulai Awal Peluang

Mempersiapkan lokasi usaha merupakan salah satu hal yang paling penting untuk memulai usaha. Jadi buatlah ruang usaha Anda senyaman mungkin. Anda bisa memulainya dengan menyediakan ruang tunggu agar pengguna merasa nyaman saat melihat sepeda motornya sedang diservis. Selain itu juga harus menyiapkan tempat agar para mekanik dapat bekerja dengan nyaman, cepat dan benar.

Bagi yang berminat buka usaha sampingan bengkel motor dan atau jual suku cadang/suku cadang/suku cadang silahkan

Usaha bengkel sepeda motor, kerjasama usaha bengkel motor, usaha bengkel motor di kampung, usaha bengkel motor, membuka usaha bengkel motor, usaha bengkel motor dan sparepart, usaha bengkel motor modal kecil, proposal usaha bengkel motor, peluang usaha bengkel motor, usaha bengkel motor pemula, modal usaha bengkel motor, paket usaha bengkel motor

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    LAINNYA