Kerajinan Dari Barang Bekas Botol Aqua Yang Mudah Dibuat

8 minutes reading
Thursday, 16 Feb 2023 13:09 0 266 setiawan

Kerajinan Dari Barang Bekas Botol Aqua Yang Mudah Dibuat – Kebanyakan orang akan berpikir bahwa barang bekas hanyalah sampah yang tidak memiliki nilai jual sama sekali. Alhasil, barang-barang tak terpakai tersebut terus dibuang ke tempat sampah atau berserakan di gudang rumah.

Padahal, jika mau mencoba dan menggunakan sedikit kreativitas, barang bekas tersebut bisa menjadi barang berharga dan populer di masyarakat. Bahkan tidak sedikit bukti yang menunjukkan bahwa membuat kerajinan tangan dari barang-barang tak terpakai bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

Kerajinan Dari Barang Bekas Botol Aqua Yang Mudah Dibuat

Kerajinan Dari Barang Bekas Botol Aqua Yang Mudah Dibuat

Selain banyak ditemukan, modal yang dibutuhkan untuk melanjutkan usaha kerajinan tangan dari barang bekas juga sangat kecil. Namun, tergantung kreativitas dan kualitasnya, produk kerajinan dari “sampah” bisa dijual dengan harga tinggi. Tak hanya itu, dengan berkecimpung di dunia bisnis, para perajin barang bekas turut membantu Bumi untuk memiliki masa depan yang lebih cerah.

Mainan Dari Botol Bekas Yang Mudah Dibuat Beserta Gambarnya

Nah, dengan banyaknya manfaat dan potensi keuntungan yang bisa didapat dari mengolah barang bekas menjadi kerajinan tangan, tidak salah jika mencoba merambah ke bisnis ini. Tidak perlu mulai dari awal, berikut bocoran cara kreatif membuat kerajinan menarik dari barang bekas.

Botol bekas merupakan salah satu jenis sampah yang banyak tersebar di lingkungan. Faktanya, botol mungkin merupakan jenis sampah yang paling melimpah di dunia saat ini. Oleh karena itu, tidak sulit menemukan botol bekas sebagai bahan dasar pembuatan kerajinan tangan yang menarik.

Karena terbuat dari plastik dan tersedia dalam berbagai ukuran, botol adalah barang bekas yang populer untuk kerajinan. Ini karena botol bekas mudah dibentuk dan dikreasikan menjadi karya seni atau barang praktis bernilai tinggi. Penasaran, berikut tiga kerajinan tangan yang bisa dibuat dari botol bekas.

Melihat tanaman hias yang tertata apik di rumah memang bisa membuat penghuni rumah betah. Namun, desain pot bunga yang terlihat membosankan seringkali membuat taman menjadi kurang menarik. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membuat vas bunga menggunakan botol bekas.

Cara Membuat Kerajinan Dari Plastik, Mudah Dan Inovatif

Tidak perlu modal banyak, membuat banyak vas bunga unik dari botol bekas bisa dilakukan dengan modal kurang dari 50 ribu. Yang penting, pembotolan bekas harus dimiliki

Ada juga berbagai desain vas yang bisa dibuat. Mulai dari bentuk kepala hewan, gambar kartun, atau bentuk menarik lainnya. Nah, tergantung dari seberapa menariknya desain pot dari botol bekas, kerajinan tangan ini bisa dijual dengan harga antara 5 ribu sampai 30 ribu rupiah.

Ponsel menggunakan botol bekas ini. Sama seperti cara membuat pot bunga, penyangga ini hanya membutuhkan alat berupa

Kerajinan Dari Barang Bekas Botol Aqua Yang Mudah Dibuat

Barulah warung tersebut dihias dengan cara yang paling menarik dan dijual dengan harga mulai dari 5 ribu hingga 20 ribu rupiah per buah.

Membuat Tempat Pensil Dari Barang Bekas

Botol bekas juga bisa dikreasikan menjadi wadah tempat alat tulis kantor atau ATK. Kebutuhan akan wadah khusus untuk menaruh peralatan tulis menulis tentu sangat membantu para pekerja kantoran yang sibuk. Dengan desain yang menarik, Anda juga tidak akan merasa lelah.

Dan cat akrilik hanya 30 ribu. Caranya juga sederhana, yaitu dengan melubangi botol bekas di bagian atas dan bawahnya dengan lubang bagian bawah yang lebih besar. Kemudian lapisi botol bekas dengan cat putih dan setelah kering anda bisa membuat gambar yang menarik sesuai selera anda.

Tentunya semakin bagus gambar pada wadahnya maka semakin tinggi pula harga jualnya. Bukan tidak mungkin sebuah kerajinan tangan bisa menghasilkan keuntungan berlipat dengan harga jual antara 5 ribu sampai 15 ribu saja.

Tak hanya botol bekas, ternyata tutup botol juga bisa dibuat menjadi kerajinan tangan yang bisa dijual. Salah satu contoh kerajinan tutup botol adalah kalender estetik. Untuk bisa membuat kalender dari barang bekas, setidaknya dibutuhkan 50 tutup botol, stik es krim, dan kaleng bekas.

Kerajinan Dari Barang Bekas Yang Bisa Kamu Buat Kala Bosan

Cat air, dan spidol, semuanya berharga kurang dari 40k, juga diperlukan untuk mempercantik kalender bekas ini. Nggak ribet kok, hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk membuat kalender ini adalah mewarnai tutup botolnya dengan cat air.

Kemudian tulis angka 1 sampai 31, Senin sampai Minggu, dan Januari sampai Desember dengan spidol berwarna untuk menyorotnya. Kemudian tempelkan tutup botol dengan angka 1, 8, 15, dan 22 pada stik es krim dan seterusnya dengan takaran yang sama hingga tersisa tujuh stik es krim. Pasang magnet ke setiap stik es krim

Lakukan hal yang sama pada tutup botol yang ada tulisan hari dan bulannya dan susun setiap stik es krim dengan tanggal dan hari sesuai kalender tahun pembuatannya. Untuk bulan yang tertulis, susun stik es krim di tepi kaleng dan beri nama bulan yang tidak digunakan di kaleng.

Kerajinan Dari Barang Bekas Botol Aqua Yang Mudah Dibuat

Tempelkan juga magnet pada permukaan kaleng agar magnet pada stik es krim bisa menempel. Terakhir, hiasi kaleng dan tambahkan gambar jika perlu agar kerajinan tersebut memiliki harga jual yang lebih tinggi. Bukan tidak mungkin kerajinan tangan ini bisa dijual hingga 80 ribu hingga 100 ribu rupiah.

Yuk Manfaatkan Botol Plastik Bekas Jadi Diy Tempat Pensil Nan Cantik

Seperti halnya botol bekas, kardus juga merupakan barang bekas yang relatif mudah ditemukan. Sebagian besar digunakan untuk menghasilkan Rupiah. Namun, ada peluang untuk mendapat untung lebih besar jika Anda mengubah barang-barang bekas ini menjadi karya yang menarik.

Yang unik adalah membuat rumah atau area bermain untuk kucing peliharaan. Hanya dengan modal sekitar 40 ribu untuk membeli pin dan selotip, serta kardus dan baju bekas, impian menyediakan tempat bermain untuk kucing bukan hanya sekedar mimpi.

Sederhananya, rumah kucing dari kardus bisa dibuat dengan merekatkan sisi-sisi karton yang tertutup menggunakan selotip. Kemudian, gunakan baju bekas untuk menutupi bagian terbuka dari kardus dan menjadi pintu masuk pagi kucing. Tempelkan bagian kemeja yang menempel pada karton dengan pin dan rapikan bagian kemeja yang menonjol agar kucing dapat dengan mudah masuk.

Meski biasanya kandang kucing kardus bekas hanya untuk hewan peliharaan, bukan berarti tidak memiliki potensi untuk dijual. Karena jika rumah kucing dari kardus bisa dibuat menarik, harga jualnya juga bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Nah, cukup menguntungkan bukan?

Ide Bisnis Kerajinan Dari Botol Bekas, Tertarik Mencoba?

Jerami juga merupakan barang bekas yang sering berserakan dan dibuang begitu saja setelah digunakan. Jumlahnya yang banyak dan kemudahan pengolahannya membuat sedotan bekas menjadi salah satu bahan kerajinan tangan yang paling diminati dan paling laris di pasaran.

Menggunakan sedotan bekas, kamu bisa membuat bunga plastik warna-warni yang terlihat seperti kembang api. Anda hanya membutuhkan modal kurang dari 5.000 untuk membeli kertas krep dan lem tembak, kerajinan ini bisa dijual seharga 10.000 Rupiah.

Cara membuatnya juga mudah dengan memotong salah satu ujung sedotan sehingga bentuknya runcing. Gulung dan tempelkan ujung sedotan menggunakan lidi dan jadikan lidi tersebut menjadi tangkai yang menyerupai bunga mawar. Agar bunga terlihat lebih menarik dan realistis, buat juga daun-daun kecil menggunakan sedotan hijau.

Kerajinan Dari Barang Bekas Botol Aqua Yang Mudah Dibuat

Ulangi langkah di atas hingga sedotan menyerupai rangkaian atau karangan bunga. Tergantung dari jumlah bunga dan kreatifitas yang dimiliki, kerajinan tangan dari sedotan bekas ini tentunya bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi. Jadi, maksimalkan kreativitas Anda.

Ide Kerajinan Dari Botol Plastik Bekas Untuk Hiasan Di Rumah

Banyaknya barang bekas yang bisa didapatkan secara gratis membuat usaha kerajinan dari barang bekas tersebut memiliki potensi keuntungan yang tinggi. Asalkan memiliki kreativitas yang mumpuni, siapapun pasti bisa mendapatkan banyak rupiah dari terjun di bisnis ini. Jadi tunggu apalagi, coba saja mulai usaha membuat kerajinan tangan dari barang bekas seperti contoh di atas.Agen & Developer Kisah Kami Fengsui Dekorasi & Desain Galeri Foto Gaya Hidup Internasional Berita Properti Produk Pembiayaan Saran Homepage Tips Artis

Daripada nongkrong di rumah, mending coba bikin aneka kerajinan tangan dari botol bekas yang sangat unik ini. Dijamin mudah dan sangat praktis!

Namun lebih seru lagi jika Anda bisa membuat kreasi kerajinan tangan dari botol bekas yang bisa dijadikan berbagai mainan seru untuk si kecil.

Daripada hanya membuang bagian atas botol minuman, Anda dapat membuat mainan inovatif untuk anak Anda di rumah.

Cara Membuat Tempat Pensil Dari Botol Bekas Yang Mudah Dipraktikkan

2. Tulis huruf abjad dari A sampai Z pada setiap skin menggunakan spidol permanen agar tidak mudah terhapus.

3. Pada kertas gambar atau karton tipis, tulis ulang semua huruf alfabet secara berurutan dari atas ke bawah.

Agar alat tulismu selalu tertata rapi, yuk buat kerajinan dari botol bekas berupa tempat pensil lucu ini.

Kerajinan Dari Barang Bekas Botol Aqua Yang Mudah Dibuat

3. Bentuk kertas menjadi segitiga sama sisi dengan menggunakan gunting lalu tempelkan pada bagian dalam botol dengan lem sebagai gerigi raksasa.

Ini Dia 5 Inspirasi Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas

4. Untuk mata dibuat dari kertas putih yang dipotong berbentuk bulat dan digambar menggunakan spidol, kemudian ditempelkan di dekat telinga.

2. Potong kertas asturo merah dan jingga membentuk pola nyala api, lalu bentuk kerucut dan tempelkan pada mulut roket.

1 7 Cara Benar Membersihkan Cumi Sebelum Dimasak. Ikan Bebas Bau! 2 Cara Membuat Pagar Taman dari Botol Bekas (Dengan Berbagai Model) 3 Proyek Besar di Indonesia Dikuasai Arsitek Asing, IAI Beri Tanggapan Ini! 4 140 Julukan untuk Doi yang Tidak Pintar Tapi Unik dan Estetis! 5 Ancaman PUPR Penyedia Jasa Kontraktor Nakal Akan Di-Blacklist. Tidak Ada Tender!

6 6 Gempa Bumi Paling Mematikan di Dunia yang Membunuh Ribuan Orang. Indonesia Dalam? 7 Sorotan Infrastruktur Pendukung JIS Usai Konser Dewa-19. Ini Tanggapan Pemprov DKI Jakarta! 8 Contoh Peraturan Sekolah yang Harus Diikuti Siswa 9 Cara Merawat Kucing Munchkin di Rumah. Wajib Diketahui bagi Pemula! 10 Harga Selang Air Terbaru 2023 Mulai dari Rp 4.000. Pilihan Murah tapi Berkualitas!

Bimbingan Membuat Tempat Pensil Dari Botol Bekas

07 Februari 2023 17 Desain Roof Top Atap Pada Rumah Mungil, Hunian Jadi Lebih Nyaman! Memiliki rumah kecil tidak harus mengesankan. Bahkan, Anda bisa membuat atap untuk area relaksasi. Seperti ini contohnya!

Kerajinan dari kayu bekas yang mudah dibuat, kerajinan dari bahan bekas yang mudah dibuat, kerajinan dari botol plastik bekas yang mudah dibuat, kerajinan barang bekas mudah dibuat, kerajinan tangan dari botol plastik bekas yang mudah dibuat, kerajinan dari kain bekas yang mudah dibuat, kerajinan dari aqua gelas yang mudah dibuat, kerajinan dari kardus bekas yang mudah dibuat, contoh kerajinan tangan dari barang bekas yang mudah dibuat, cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas yang mudah dibuat, kerajinan tangan dari barang bekas yang mudah dibuat, kerajinan barang bekas yang mudah dibuat

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    LAINNYA