Cara Mengetahui Orang Yang Menyambung Wifi Kita

9 minutes reading
Tuesday, 14 Feb 2023 09:54 0 193 setiawan

Cara Mengetahui Orang Yang Menyambung Wifi Kita – Cara memblokir pengguna WiFi yang tidak Anda kenal merupakan langkah ampuh untuk membasmi pencuri koneksi WiFi.

Pencuri atau pengguna WiFi yang terlihat seperti orang asing biasanya akan lebih banyak ketika sudah banyak orang yang mengetahui password WiFi kita. Contohnya adalah tetangga kita sendiri.

Cara Mengetahui Orang Yang Menyambung Wifi Kita

Cara Mengetahui Orang Yang Menyambung Wifi Kita

Untuk mengganti password WiFi rumah, ikuti caranya pada artikel berikut ini: Cara Mengganti Password WiFi dengan Mudah.

Cara Mengetahui Dan Memblokir Pencuri Wifi Hanya Dengan Satu Klik

Setelah Anda mengetahui alamat MAC pengguna WiFi asing, langkah selanjutnya adalah memasukkan Alamat MAC di MAC Address Filtering / Blacklist di konfigurasi router modem Anda.

Berikut kami sertakan Cara memblokir pengguna WiFi pada modem yang kami gunakan yaitu TP-Link, Fiberhome (Indihome) dan Huawei.

Secara umum, cara di bawah ini juga bisa Anda terapkan pada modem jenis lain. Yang harus Anda cari adalah halaman pengaturan MAC Address Filtering atau Blacklist di konfigurasi modem Anda.

Dari cara memblokir pengguna WiFi di modem Indihome, Anda juga bisa mengatur waktu aktifnya pemblokiran.

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Menggunakan Wifi Kita (indihome)

Ini adalah beberapa cara untuk memblokir pengguna WiFi yang tidak Anda kenal. Dan tahukah Anda bahwa semua cara tersebut bisa Anda lakukan sepenuhnya melalui smartphone Android?

Jika Anda tidak memiliki komputer atau laptop di rumah, maka Anda dapat menggunakan smartphone Android untuk memblokir orang yang menggunakan wifi kami.

Caranya sama dengan cara di atas, namun setelah dilakukan blacklist/filtering MAC address, smartphone Android Anda akan terputus sementara dari jaringan WiFi. Koneksi internet yang lambat menjadi masalah yang sangat merugikan pengguna Wi-Fi IndiHome. Apalagi jika masalah ini terjadi dalam waktu yang sangat lama. Salah satu penyebab WiFi lemot adalah ada pengguna lain yang menggunakan WiFi IndiHome kita tanpa izin. Jadi kita perlu tahu siapa yang menggunakan wifi kita. Sehingga kami dapat memblokir atau memutuskan untuk mengubah kata sandi Wifi.

Cara Mengetahui Orang Yang Menyambung Wifi Kita

Untuk mengetahui pengguna IndiHome WiFi secara akurat, kita perlu mengakses halaman admin router. Halaman admin akan menampilkan semua informasi pengguna. Kita bisa melihat alamat IP, nama komputer, alamat MAC, jumlah pengguna dan durasi koneksi. IndiHome memiliki beberapa tipe router yaitu Huawei HG8245H atau hg8245h5 dan ZTE. Dalam tutorial ini kita akan membahas semua router ini. Kita mulai dari router atau modem Huawei.

Cara Mengetahui User Hotspot Sedang Aktif Di Mikrotik

Di menu Status. Sedangkan modem HG8245H5 dapat ditemukan di bagian Wi-Fi Devices pada menu Home. Kita dapat menggunakan komputer, laptop, PC, ponsel Android atau iPhone untuk mengontrol pengguna wifi.

Di halaman User Device Information ini terdapat informasi lengkap. Disana kita bisa melihat berapa banyak orang yang menggunakan wifi, hostname, IP dan juga status koneksinya.

Cukup mudah bukan? Selain itu, jika wifi digunakan oleh orang lain yang tidak kami izinkan, kami dapat memblokirnya dengan sangat mudah. Kami hanya perlu mengklik Terapkan jaringan ke pengguna ini. Kemudian klik Filter MAC > klik Terapkan > pilih Aktifkan Filter MAC WLAN.

Jika Anda masih bingung router atau modem Huawei mana yang digunakan. Lihat halaman login admin router muncul. HG8245H biasanya merah hitam. Sedangkan HG8245H5 berwarna biru.

Terhubung Ke Wifi Dengan Wps Tanpa Perlu Mengetahui Passwordnya

Di router ZTE F609, informasi tentang siapa yang menggunakan wifi kami dapat ditemukan di Perangkat terkait di menu Jaringan. Sayangnya, informasi yang tersedia tidak selengkap Huawei.

Tidak ada nama host pengguna Wifi di halaman info ZTE. Ini menyulitkan kami untuk menganalisis perangkat yang terhubung. Jadi kita perlu memeriksa alamat mac dari setiap perangkat untuk mengetahui apakah itu perangkat kita. Sekarang, jika perangkat yang terhubung diketahui bukan milik kita, itu harus diblokir.

Mungkin kita lupa nama pengguna dan kata sandi admin di router. Untuk mengatasi masalah ini kita bisa mereset router. Namun jika terlalu ribet, sebenarnya ada cara lain yaitu dengan menggunakan aplikasi scanner di HP Android. Ayo bicara!

Cara Mengetahui Orang Yang Menyambung Wifi Kita

Saat ini ada banyak aplikasi untuk melihat semua perangkat yang menggunakan wifi kami. Tidak hanya aplikasi PC, ada banyak aplikasi Android yang memiliki fitur ini. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Fing-Network Tool.

Cara Menggunakan Wifi Master Key Yang Benar Beserta Ketentuannya

Saat mengujinya, saya dapat menemukan semua perangkat yang terhubung ke router wifi saya. Hasilnya cukup akurat dengan detail yang sangat lengkap.

Dari 3 cara diatas kita hanya bisa melihat user yang menggunakan wifi. Kita tidak bisa melihat history pengguna wifi indihome yang pernah terkoneksi. Berikut adalah batasan halaman admin di router IndiHome.

Pengguna yang mengakses wifi kami tanpa izin sangat mengganggu. Hal ini bisa terjadi karena password sudah bocor dan diketahui orang lain. Jadi sebaiknya ganti password wifi anda agar tidak digunakan orang lain.

Setelah mengganti kata sandi, Anda harus secara teratur memeriksa siapa yang menggunakan wifi kami. Hal ini tentunya untuk menghindari koneksi yang lambat akibat banyaknya pengguna. Selain itu, IndiHome juga menerapkan FUP. Jika kita tidak menjaganya, tentu saja kita bisa dilahap oleh FUP. Cara Mengetahui Siapa Yang Menggunakan Wifi 2020 – Kebutuhan untuk mengakses internet sudah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian orang. Kemajuan teknologi dan berbagai hal pendukung lainnya membuat kita mencari peluang untuk bisa mendapatkan berbagai akses gratis. Salah satunya adalah mengakses internet dengan mode jaringan Wifi, bagi anda yang sering mencari akses internet gratis dengan mencari wifi bobol, hal ini akan sangat merugikan pemilik wifi yang passwordnya dibobol.

Cara Menyambungkan Wi Fi Ke Komputer Dengan Mudah

Akan sangat mengganggu jika Wifi pribadi kita (INDIHOME) digunakan oleh banyak orang yang tidak bertanggung jawab. Selain membuat koneksi internet menjadi lambat karena terbagi menjadi beberapa bagian, perhatikan pula risiko keamanannya. Belum tentu pengguna wifi kita menggunakannya untuk kebaikan, bisa juga digunakan untuk kejahatan apapun yang nantinya akan merugikan kita. Karena jika ditelusuri pasti akan mengarah ke alamat IP di rumah sobat, tentunya hal itu tidak boleh dilakukan.

Di wifi Anda. Proteksi yang ada bisa berupa software tambahan atau sekedar pengecekan berkala. Kali ini kami akan memberikan informasi yang sangat bermanfaat khususnya bagi sobat yang memiliki akses wifi private di rumah khususnya bagaimana cara mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi kita. Seperti apapun proteksi yang diberikan, semakin canggih teknologi maka password wifi semakin sering bocor dengan berbagai cara.

Ada banyak cara untuk mengetahui siapa saja yang menggunakan Wi-Fi Anda, mulai dari mencari tahu menggunakan akses modem, menggunakan bantuan software dan aplikasi smartphone. Berbagai cara tersebut sangat mudah, apalagi bagi sobat yang masih pemula menggunakan akses Wi-Fi rumahan. Berikut cara lengkap mengetahui siapa saja yang menggunakan Wi-Fi di rumah:

Cara Mengetahui Orang Yang Menyambung Wifi Kita

Sebagian besar indihome akan menyediakan modem ZTE/Huawei untuk penggunanya. Untuk dapat mengetahui password dan mengubahnya juga membutuhkan akses modem, dan untuk mengetahui siapa yang menggunakan wifi anda, anda dapat mengecek modem yang dibawa oleh Telkom Speedy. begini caranya:

Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome Kita (2023)

Mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi pribadi dengan akses modem tentunya merupakan cara yang paling MUDAH dibandingkan dengan menggunakan software dan lainnya. Jika Anda sudah mengenal seseorang nanti, Anda hanya perlu mengubah kata sandi atau memblokir pengguna tersebut. Untuk memblokir, Anda bisa masuk ke menu Network > Access Control pada modem ZTE.

Apalagi menggunakan command line CMD sehingga Anda bisa mengetahui siapa yang menggunakan wifi Anda di rumah. Bagi yang sering menggunakan command line CMD, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kode-kode command line di windows.

Menggunakan perintah CMD Windows sangat mudah, tetapi sayangnya Anda tidak dapat mengetahui perangkat apa yang Anda maksud karena yang Anda lihat hanyalah alamat IP. Untuk dapat mengetahuinya diperlukan beberapa cara tambahan.

Salah satu software yang menyediakan fitur untuk mengetahui siapa yang menggunakan wifi anda adalah software Advance Ip Scanner. Dimana software ini sudah banyak digunakan karena selain fitur yang bagus juga memiliki keunggulan lain dengan memberikan fitur menarik lainnya. Pengguna hanya diharuskan mengisi alamat IP Prute untuk memiliki akses penuh ke aplikasi ini.

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome Yang Tersambung

Selain tools yang menarik, sebenarnya aplikasi ini juga memiliki banyak fitur unik lainnya. Salah satunya adalah kemampuannya untuk memindai alamat IP dengan cepat dan akurat. Selain itu, aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mudah dipahami dan menarik tentunya. Bagi anda yang tertarik untuk menggunakannya di perangkat PC/Laptop, anda dapat mendownloadnya DISINI.

Selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Android. Dimana anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Appstore dan Playstore. Aplikasi Fing ini merupakan aplikasi yang telah digunakan oleh banyak pengguna smartphone untuk mencari lokasi wifi. Selain cara mengetahui siapa yang menggunakan wifi, ada banyak fitur menarik di aplikasi yang satu ini.

Dengan menginstal aplikasi ini, Anda akan diminta untuk terhubung ke wifi, lalu memindai, secara otomatis akan menunjukkan siapa yang menggunakan jaringan wifi tersebut. Yang lebih seru lagi nanti sobat bisa mengetahui device apa yang sedang digunakan oleh para pencuri wifi sobat. Sangat tidak nyaman untuk mengetahui siapa sebenarnya yang menyebabkan Wifi rumah Anda melambat.

Cara Mengetahui Orang Yang Menyambung Wifi Kita

Memang tidak kita pakai jika Wifi di rumah kita lemot, padahal digunakan untuk mengakses hal-hal penting. Lebih menyebalkan lagi ketika ternyata penyebab WIFI kita lemot adalah adanya orang diam-diam “naik wifi”. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan 4 cara untuk mengetahui siapa yang menggunakan wifi Anda. Atau bisa juga dibalas dengan menggunakan

Koneksi Wifi Diblokir? Solusinya Ubah Mac Address Android, Caranya Begini!

Kepada orang ini. Demikian ulasan tentang jaringan wifi kali ini, semoga bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat, khususnya bagi sobat yang membutuhkan informasi semacam ini.

Lulusan SMA ternama di Yogyakarta yang memiliki hobi menulis dan merupakan salah satu pendiri yang bercita-cita bisa traveling ke Indonesia. Cara mengetahui siapa yang menggunakan WiFi IndiHome di ponsel bisa dilakukan dengan memasukkan alamat router di browser ponsel.

Cara mengetahui orang yang menggunakan wifi kita, cara mengetahui orang yang pakai wifi kita, cara mengetahui orang yang masuk wifi kita, cara mengetahui orang yang memakai wifi kita, cara mengetahui orang yang bobol wifi kita, cara mengetahui orang yang mencuri wifi kita, cara mengetahui orang yang ngeblock ig kita, cara mengetahui orang yang ikut wifi kita, cara mengetahui yang pakai wifi kita, cara melihat orang yang menyambung wifi kita, cara mengetahui orang yang membobol wifi kita, cara mengetahui orang yang hack wifi kita

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    LAINNYA