Usaha Sampingan Sambil Jaga Anak

8 minutes reading
Saturday, 7 Jan 2023 08:29 0 203 setiawan

Usaha Sampingan Sambil Jaga Anak – Pandemi telah mengubah banyak hal, anggapan ini benar adanya. Siapa sangka beberapa tahun yang lalu muncul virus yang menyebar ke seluruh dunia dan memaksa kita lebih banyak berada di dalam rumah untuk mencegah penyebarannya. Kegiatan belajar mengajar, bekerja bahkan beribadah tidak bisa lagi dilakukan secara bebas di luar rumah. Hingga saat itu kebijakan ‘stay at home’ meningkatkan jumlah penggunaan gadget dan media sosial.

Dunia digital merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Semuanya serba online, mulai dari chatting, jual beli, berbagi ilmu hingga menyelesaikan semua pekerjaan. Di masa pandemi, dunia digital adalah kunci di mana kita tetap bisa berinteraksi dan memenuhi kebutuhan. Itulah sebabnya pemasaran digital juga berkembang, yang mencakup semua bidang dan telah menjadi kelompok sasaran banyak perusahaan.

Usaha Sampingan Sambil Jaga Anak

Usaha Sampingan Sambil Jaga Anak

Karena kami menghabiskan banyak waktu di dunia digital selama pandemi, kami konsumen sangat dipengaruhi oleh kampanye digital. Seringkali kita melihat konten di media sosial yang kemudian mempengaruhi keputusan untuk memilih, membeli dan menggunakan produk tertentu. Makanya ada yang viral, kalau tidak difollow sepertinya sudah ketinggalan zaman. Digital marketing benar-benar tumbuh subur di era ini.

Tips Anti Lelah Untuk Ibu Bekerja

Sayangnya, masa keemasan digital marketing kemudian surut setelah pandemi. Hidup kembali normal. Kami prihatin dengan dunia nyata, di mana dunia digital menjadi nyata dan hanya dilihat sebagai bagian dari pembaharuan. Lalu apa yang terjadi dengan berbagai kampanye digital tersebut? Bisakah kita menjalankannya lagi setelah pandemi?

IDN Creative yang merupakan bagian dari IDN Media adalah jawabannya. Lebih lanjut, sejak IDN Creative telah bergerak di bidang digital agency selama 7 tahun, tentunya tidak sulit untuk memberikan gambaran tentang perubahan pola konsumsi konten masyarakat. Tidak hanya itu, IDN Creative by IDN Media juga memiliki banyak strategi agar kampanye digital dapat dijalankan dengan sukses, baik dari sudut pandang merek, pengiklan, dan konsumen.

Seiring zaman yang terus berubah dan menimbulkan berbagai perubahan, fleksibilitas menjadi strategi kunci untuk terus bertahan mengikuti perubahan yang terjadi. Itu sebabnya IDN Creative menawarkan solusi satu atap untuk memenuhi kebutuhan merek dan pengiklan. Tentunya campaign yang dipilih adalah yang disukai konsumen, sehingga dalam mendesain dan mengelola campaign, IDN Creative menggunakan storytelling. Untuk hasil terbaik, strategi berbasis data juga diterapkan.

Dalam hal ini, Maria Novena Rarahita yang merupakan pimpinan IDN Creative berusaha semaksimal mungkin agar setiap kampanye yang dikelolanya mampu memenuhi kebutuhan kedua belah pihak, terutama berdasarkan brand dan target pengiklan dan target konsumen. Naomi Silitonga selaku Campaign Manager di IDN Creative juga mengungkapkan bahwa komunikasi dan kolaborasi yang baik, serta komitmen terhadap project timeline yang telah disepakati merupakan soft skill yang dibutuhkan agar campaign dapat berjalan dengan lancar. Fleksibilitas sangat dibutuhkan untuk situasi yang tidak pasti seperti pada situasi pasca pandemi. Selain itu, memperhatikan SOP dan berpikir positif juga merupakan keharusan.

Peluang Usaha Di Masa Wfh

Misalnya, ketika konsumen kembali ke aktivitas offline, mereka membutuhkan konten yang diperbarui. Dengan demikian, hasilnya relevan dan dapat diterima oleh konsumen. Oleh karena itu harus ada penyesuaian dalam hal nada, gaya bahasa dan ide kreatif yang digunakan di berbagai platform IDN Media.

Jika sebelumnya lebih banyak event online, maka akan banyak event offline setelah pandemi. Perubahan ini juga mengubah penempatan media, seperti artikel liputan acara. Copy editor IDN Creative, Cynthia Dewi Kirana, menceritakan bagaimana strategi tim copywriting untuk lebih sering menghadiri acara offline untuk menulis konten bagi klien. Ada peluncuran produk, talk show, konser, dan sebagainya. Ini jelas berpacu dengan waktu karena jika terlalu lama ditayangkan, berita tentang acara offline akan kehilangan momentumnya. Itu sebabnya koordinasi event offline harus dilakukan dengan cepat dan akurat.

Tidak dapat disangkal bahwa hiburan dibutuhkan setelah pandemi. Konsumen lebih menyukai konten yang berisi hiburan dan lelucon. Ini adalah 2 hal yang sangat dicari dalam kampanye digital. Jika kampanye dibuat lebih unik dan menyenangkan, konsumen akan penasaran, mereka akan mengetahuinya dengan membeli dan mencobanya lalu membagikan kontennya. Dengan strategi ini, sebuah kampanye menjadi viral dan semakin dikenal oleh konsumen.

Usaha Sampingan Sambil Jaga Anak

Ada tips khusus dari manajer kampanye IDN Creative, Lamtiar Sihombing, agar kampanye bisa sukses pascapandemi. Yaitu dengan memposisikan diri sebagai konsumen. Strategi ini dapat mengidentifikasi perubahan kebiasaan dan kebutuhan konsumen, yang pada gilirannya dapat menentukan platform dan konten yang efektif untuk digunakan.

Lakukan Ini Bila Ingin Memulai Bisnis Sampingan

Lamtiar menekankan, “Kita perlu meningkatkan standar karena persaingan konten pasca-pandemi semakin ketat.” Ia juga menjelaskan, pemasar digital perlu terus berinovasi agar tetap menarik perhatian konsumen. Kampanye berjalan cepat. Oleh karena itu, diperlukan strategi kolaborasi yang memadukan format digital yang sukses di masa pandemi dengan offline marketing yang kembali visibilitasnya, sehingga kampanye dapat memiliki resonansi yang lebih luas lagi.

2023 masih beberapa minggu lagi tetapi berita tentang resesi sudah dekat. Sementara akhir tahun biasanya identik dengan resolusi, sebenarnya itu adalah resesi. Siapa yang masih belum tahu apa itu resesi, ini adalah kondisi di mana terjadi penurunan aktivitas ekonomi yang cukup signifikan dan bisa berujung pada kebangkrutan. Tidak hanya bisnis yang dapat mengalami hal ini, tetapi ekonomi rumah tangga juga menderita.

Resesi tersebut benar-benar menjadi headline di berbagai media massa. Ada desas-desus bahwa kementerian keuangan menyoroti ancaman resesi 2023 dan mereka mengatakan tanda-tandanya semakin besar. Hingga judulnya jelas tertulis, “Gejala resesi 2023 sudah terlihat, apakah Indonesia harus peduli?”. Ibarat momok yang menakutkan, beberapa laporan berita menyajikan gambaran sektor mana yang akan menguat dan mana yang akan merugi jika terjadi resesi.

Yang menjadi angin segar dalam ancaman resesi ini adalah UMKM yang disebut-sebut sebagai solusi jitu untuk mengatasinya. Karena dengan tumbuhnya usaha mikro, kecil dan menengah, perekonomian dapat terus bergulir dan terhindar dari resesi. Tidak salah jika aset ekonomi produktif yang dimiliki oleh individu atau badan usaha dapat menjadi penggerak roda perekonomian dan mampu menghidupkan kembali pergerakan perekonomian nasional. Selanjutnya, UKM dapat menyerap tenaga kerja.

Ide Usaha Sampingan Di Desa Yang Menguntungkan

Cara Mencegah Resesi Resesi adalah kondisi di mana terjadi penurunan ekonomi. Ternyata penyebab resesi tidak hanya disebabkan oleh kegiatan ekonomi itu sendiri, melainkan juga oleh perkembangan teknologi. Meskipun perkembangan teknologi memang sangat bermanfaat karena dapat membantu mempermudah pemenuhan kebutuhan manusia, namun kerugiannya adalah terjadinya penurunan lapangan kerja. Teknologi yang semakin canggih dapat menggantikan tenaga manusia, seperti kerja robot dan artificial intelligence (AI), sehingga banyak terjadi pengangguran, ekonomi menurun, dan kemudian terjadi resesi.

Sebenarnya ada satu cara untuk menghindari resesi, yaitu dengan mengelola pertaruhan keuangan secara efektif. Caranya dengan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan meningkatkan tabungan dan investasi. Jika diperlukan, Anda bisa mencari penghasilan tambahan, agar lebih banyak penghasilan yang bisa dimasukkan ke dalam dana darurat. Tambahan pendapatan ini juga dapat menjaga stabilitas ekonomi, karena adanya arus ekonomi yang selalu berubah.

Jauh sebelum masalah resesi, suami saya dan saya telah berpikir untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi beberapa tahun lalu terjadi pandemi yang tak terduga. Hal ini sempat menurunkan perekonomian domestik kami, namun terbantu oleh pendapatan dari penjualan ikan hias. Ya, berjualan ikan hias online dan offline adalah penghasilan tambahan kami.

Usaha Sampingan Sambil Jaga Anak

Kebetulan saya dan suami suka beternak hewan. Karena rumah kami kecil, saya ingin memiliki hewan peliharaan yang tidak mengganggu dan tidak memakan banyak tempat. Kemudian kami memilih untuk membudidayakan ikan hias seperti cupang dan guppy yang selain mudah perawatannya, cepat beranak dan bisa dijual. Jadi, selain menyegarkan, memelihara hewan juga bisa mendatangkan uang.

Contoh Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Dari satu pasang, ikan kita menjadi puluhan pasang seiring terus bereproduksi. Namun lebih spesifik lagi jenis ikan hias berupa ikan cupang dan ikan guppy yang bisa dengan mudah dikirim ke luar kota menggunakan jasa pengiriman. Sekarang karena lokasi rumah kami berada di gang sempit, toko ikan hias kami jarang dikunjungi pembeli offline. Itu sebabnya kami juga melakukan pemasaran online melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Pemasaran ikan hias online membutuhkan trik tersendiri. Yang utama adalah foto yang menarik. Karena itulah Anda membutuhkan ponsel dengan spesifikasi mumpuni untuk memotret ikan dan segera mempostingnya di jejaring sosial. Dengan begitu dia bisa lebih ringkas dan tidak perlu membuang banyak waktu karena suami saya juga harus bekerja sementara saya mengasuh 2 anak yang masih kecil.

Spesifikasi Asus Zenfone 9 yang Bisa Cegah Resesi Dengan usaha kecil kita di rumah, jelas ini sangat berpengaruh pada penghasilan tambahan kita. Dari dua ribu, lima ribu dan seterusnya, kami menabung dan mendapatkan jumlah yang bagus. Hingga akhirnya kami bisa membeli tanah di sebelah rumah dan mengubahnya menjadi toko ikan kecil yang bertahan hingga saat ini. Tentunya untuk memperoleh penghasilan tambahan ini juga membutuhkan usaha yang luar biasa, salah satunya dengan rajin memotret ikan dan mempostingnya di media sosial agar bisnis kita semakin dikenal orang.

Mengetahui bahwa Asus telah merilis Asus Zenfone 9, membuat kami ingin memilikinya juga. Ponsel kamera gimbal mungil ini jelas sangat membantu bisnis sampingan kami. Terutama Zenfone 9 yang menggunakan dual kamera belakang dan kamera depan kelas profesional, cocok untuk memotret dan merekam ikan yang begitu lincah pergerakannya. Tidak mudah memotret objek yang tidak diam, beruntung Zenfone 9 juga memiliki teknologi 6-axis hybrid gimbal stabilization di kamera utamanya.

Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Punya Anak Kecil

Spek Zenfone 9 diklaim memiliki kamera utama beresolusi 50MP. Itu luar biasa, apalagi ponsel ini menggunakan sensor IMX766 andalan SONY dengan aperture hingga F1.9. Tidak hanya mampu merekam video 8K pada 24fps, teknologi stabilisasi gimbal hybrid 6 sumbu juga memungkinkan Anda merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi. Meskipun saya memfilmkan ikan cupang sambil menggendong anak bungsu saya di pangkuan saya

Cara bisnis sampingan sambil kerja, pekerjaan sampingan sambil kuliah, kerja sampingan sambil kerja, usaha sampingan sambil kuliah, bisnis sampingan sambil kerja, jualan sampingan sambil kerja, cara mendapatkan uang sampingan sambil kerja, usaha sampingan anak kuliahan, kerja sampingan sambil kuliah, kerja sampingan sambil sekolah, usaha sampingan sambil bekerja, usaha sampingan sambil kerja

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    LAINNYA