Strategi KSPSI dan Partai Buruh Menuju Pemilu 2024

3 minutes reading
Sunday, 23 Jul 2023 18:26 1 181 setiawan

Memperjuangkan Aspirasi Buruh: Silaturahmi Strategi KSPSI dan Partai Buruh Menuju Pemilu 2024

Strategi KSPSI dan Partai Buruh Menuju Pemilu 2024indopelita,. Pada Jumat, 21 Juli 2023, gelombang solidaritas mengalir dalam sebuah agenda silaturahmi. Lintas organisasi berkolaborasi, antara lain Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KSPSI), Pengurus Cabang (PC), Serikat Pekerja Aneka Industri (SPA) dan Bacaleg Partai Buruh. Kabupaten atau Kota Bekasi menjadi saksi bagaimana para kader SPSI yang maju sebagai calon anggota legislatif berkumpul dan berdiskusi.

Pergulatan Aspirasi dan Harapan Buruh

Sederet nama hadir di acara tersebut. Antara lain, R. Abdullah dan Fajar Winarno dari DPC KSPSI Kab/Kota Bekasi, perwakilan dari PC dan SPA, Guntoro, S.H., sekretaris EXCO Partai Buruh Kabupaten Bekasi, serta Moh Yusuf, S.H., M.H., Ketua EXCO Partai Buruh Kota Bekasi. Fajar Winarno, yang memandu acara, menyambut semua pihak dengan hangat, terlebih anggota SPSI yang maju sebagai bacaleg.

Moh Yusuf dan Guntoro, dalam sambutan mereka, menyampaikan sebuah permintaan yang penting. “Kami memohon restu dan dukungan dari DPC KSPSI, PC, SPA Kab/Kota Bekasi. Kader SPSI yang maju sebagai caleg dalam pemilihan umum 2024 perlu dukungan penuh kita semua,” ujar mereka.

Melangkah ke Politik: Suara Buruh Perlu Didengar

R. Abdullah, dalam sambutannya, membuka lembaran sejarah singkat kenapa DPC KSPSI sebelumnya kurang tertarik dengan dunia politik. Suara pekerja atau buruh dari era Presiden pertama hingga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih didengar dan sering diajak berdiskusi. Namun, sejak era Presiden Joko Widodo, suara pekerja atau buruh terasa tidak dianggap, meski telah dilakukan demonstrasi berulang kali.

Dalam pandangannya, berbagai undang-undang dan peraturan pemerintah serta turunannya saat ini dinilai merugikan pekerja atau buruh. DPC KSPSI Kab/Kota Bekasi pun beranggapan bahwa sudah saatnya buruh terjun langsung dalam dunia politik.

Strategi Menuju Pemilu 2024: Dukungan Penuh untuk Kader SPSI

Hasil dari acara silaturahmi tersebut sangat membangun. Seluruh peserta sepakat untuk merestui dan mendukung kemenangan kader SPSI yang menjadi calon legislatif, mulai dari tingkat daerah hingga nasional, khususnya di Kabupaten atau Kota Bekasi.

Bahkan, DPC KSPSI Kab/Kota Bekasi membagikan bendera Partai Buruh kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara. Rencana strategis telah disusun, diantaranya pembentukan tim sukses pemenangan kader SPSI, serta pembuatan edaran untuk meminta anggota mendukung calon legislatif kader SPSI dalam pemilu 2024.

Pemilu 2024 menjadi momen penting bagi para buruh. Mari kita dukung mereka yang berjuang memperjuangkan aspirasi buruh, dan ikut memastikan masa depan yang lebih baik untuk para pekerja di Indonesia. Bagaimana pendapat Anda? Bagikan artikel ini dan diskusikan dengan teman-teman Anda.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LAINNYA