Harga Tiket Pesawat Jakarta Paris Pulang Pergi

8 minutes reading
Tuesday, 14 Feb 2023 19:19 0 203 setiawan

Harga Tiket Pesawat Jakarta Paris Pulang Pergi – Etihad Airways saat ini menawarkan tiket kelas bisnis dari Jakarta ke Eropa dengan harga yang sangat menguntungkan, dengan tiket pulang pergi (PP) hanya Rp 11 juta.

Jika Anda memperhatikan kebijakan COVID di bawah ini, Anda dapat melakukan 2 jenis perubahan selama tanggal perjalanan di tiket masih selambat-lambatnya 31 Mei 2022 dan subkelas yang sama (dalam hal ini subkelas Z) tersedia Gratis (tidak perbedaan antara biaya pemrosesan dan biaya perubahan) tidak terbatas pada keinginan Anda:

Harga Tiket Pesawat Jakarta Paris Pulang Pergi

Harga Tiket Pesawat Jakarta Paris Pulang Pergi

Etihad Airways mengizinkan perubahan jadwal tak terbatas pada tanggal perjalanan asli sebelum 31 Mei 2022. Artinya, dengan asumsi saya memesan tiket di muka untuk 15 November 2021:

Ini Alasan Kenapa Harga Tiket Pesawat Naik

Etihad mengizinkan perubahan rute asalkan itinerary baru tetap berada di area yang sama dengan itinerary sebelumnya dan ada perubahan jadwal Etihad. Sebagai referensi, berikut area tujuan perubahan rute Etihad akibat COVID-19:

Jika melihat kode bandara di atas, Madrid MAD dan Milan MXP masuk ke zona 2 dan Jakarta CGK (kode IATA kota JKT) masuk ke zona 8. Artinya, misalkan Anda ingin mengubah penerbangan pulang pergi dari Milan MXP ke Jakarta CGK (region 2) ke region 8):

Saya tidak akan merekomendasikan terbang kembali dari negara-negara dengan pajak keberangkatan tinggi seperti Inggris (London LHR atau Manchester MAN) atau Prancis (Paris CDG) karena mereka tetap akan dikenakan biaya jika ada perbedaan pajak.

Berapa miles yang Anda dapatkan tentu saja bergantung pada rute terakhir yang Anda pilih – saya sarankan menggunakan Where to Credit untuk melihat berapa miles yang akan Anda dapatkan.

Healing Antiboros, Jangan Lewatkan Promo Liburan Seru Dari Mega Travel Fair! Ada Diskon Tiket Ke Jepang

Sebagai referensi, berikut Miles yang bisa Anda peroleh dari Jakarta (CGK) ke/dari Milan (MXP) via Abu Dhabi (AUH):

Jika tidak keberatan dengan perubahan tiket yang sedikit ribet, tarif ini bisa dibilang paling murah untuk terbang dari Jakarta ke beberapa negara di Eropa.

Mengingat sudah banyak negara Eropa yang mulai membuka perjalanan untuk wisatawan yang telah divaksinasi (termasuk vaksin Sinovac yang umumnya divaksinasi di Indonesia), tiket ini tentunya layak untuk dibeli bagi sobat yang berencana melakukan perjalanan ke Eropa.

Harga Tiket Pesawat Jakarta Paris Pulang Pergi

Teman-teman yang ketinggalan harga tiket Etihad Eropa kelas bisnis Rp 13 juta beberapa waktu lalu, jangan lewatkan promo ini, karena harga tiketnya lebih murah!

Garuda Indonesia Travel Fair Hadir Lagi! #gatf2022

Edwin adalah salah satu pendiri yang berspesialisasi dalam kartu kredit dan tip perjalanan. Hobinya adalah makan siang di Tokyo dan kemudian berjudi di meja blackjack seharga $5 di Las Vegas. Menerima pemberitahuan untuk pergi ke Jakarta besok pagi. Saya terkejut, di mana saya belum menemukan tiket? Entah itu kabar baik atau kabar buruk. Tapi karena ini sudah menjadi tugas atasan, saya tidak bisa menolak. Segera masukkan ponsel ke dalam saku celana dan buka aplikasi tiket.com. Untungnya, semuanya serba cepat sekarang. Yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi dan memilih penerbangan yang ingin Anda tuju. Bisnis tiketnya oke.

Sayangnya, tiket pesawat semakin mahal lagi. Plus, ada pandemi Covid-19, dan Anda harus banyak menggosok payudara untuk melihat biaya penerbangan Lombok-Jakarta dua kali lipat dari harga normal. Oke, saya konfirmasi jumlah pulang-pergi dengan panitia, dan mereka setuju, jadi saya memesan penerbangan Lombok-Jakarta, 3,5 juta sekali jalan.

Karena keadaan darurat, saya tidak bisa terbang langsung dari Lombok ke Jakarta karena tempat duduk saya sudah penuh. Mau tidak mau, Anda harus melintasi perbatasan terlebih dahulu. Menariknya, transportasi ke Makassar keren. Ceritanya, saya disuruh terbang ke timur dulu baru ke barat hahahaha. Ini kali pertama terbang ke Jakarta lagi sejak Covid-19. Ditambah pengalaman pertama terbang ke Jakarta di Makassar.

Urusan tiket sudah selesai. Saya akan terbang (lagi) ke Makassar menggunakan Wings Air. Ini kali kedua saya terbang dengan ATR 72-500. Pesawat baling-baling lebih kecil dari model Boeing 737-800 atau Airbus A320. Tapi itu pesawat favoritku, kau tahu.

Tiket Pesawat Klm

Saya bersiap-siap pada hari Minggu pagi. Istri saya sudah bangun sejak subuh untuk mempersiapkan segala kebutuhan saya ketika nanti saya berada di Jakarta. Anak-anak masih tidur. Dapatkan taksi ke bandara. Untungnya anak-anak sudah bangun sebelum taksi datang. Anda bisa mencium pipi kiri dan kanan, tetapi sang kakak menangis dan membiarkan sang ayah masuk ke dalam taksi. Terlalu sulit untuk meninggalkan mereka, tetapi nama pencarian harus dilakukan untuk mendapatkan uang. Ha ha ha ha.

Perjalanan menuju bandara tidak jauh. Sekitar dua puluh menit kemudian, saya tiba di area keberangkatan domestik. Turun dari taksi dan pergi ke konter check-in. Untungnya, saya check in online tadi malam dan memilih tempat duduk saya. Antreannya cukup panjang, jadi bersabarlah. Setelah mencetak boarding pass Anda, lanjutkan ke ruang tunggu penumpang. Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid pagi itu cukup ramai. Banyak penerbangan pagi ke Jakarta, Surabaya dan Denpasar.

Pertanyaannya, kenapa aplikasi Peduli Protect tidak ada centangnya? Bahkan jika Anda memiliki vaksin penguat? (ah gaya). Setelah melewati cek, saya pergi ke ruang tunggu. Cari sarapan, tapi karena harga resto disini murah, nunggu sampe Makassar (hanya plan).

Harga Tiket Pesawat Jakarta Paris Pulang Pergi

Sinar matahari masuk ke ruang tunggu. Cuaca sangat cerah, terlihat dari langit biru tanpa ada awan yang menutupi. Saya duduk di bangku yang sangat nyaman. Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid sudah cukup baik. Ada tambahan pintu dan ruang tunggu penumpang, jadi terlihat luas.

Eropa 9 Negara 30 November 2022

Tak butuh waktu lama, penumpang Wings Air nomor penerbangan IW 1353 itu diajak ke Lombok-Makassar untuk naik ke pesawat. Lihat jam tangan, waktu sudah menunjukkan pukul 07.50 WITA. Saya pergi ke antrian. Setelah mengecek tiket, saya berjalan menuju pesawat bersama penumpang lainnya. Penerbangan ke Makassar sangat sibuk pagi itu.

Pesawat ATR 72-600 stand by di apron. Saya pikir ATR 72-500 awalnya adalah 600. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara 500 dan 600, tapi sedikit lebih baru dari 500. Jangan lupa untuk mengambil beberapa foto untuk mengabadikan momen, sudah tidak sabar untuk terbang ke Makassar dengan Wings Air ATR 72-600 registrasi PK WHW. Udara pagi cukup segar. Berjalan menuju pintu pesawat sambil mengagumi panorama Gunung Rinjani yang terlihat jelas dari kejauhan.

Pramugari yang mengenakan pakaian khas pramugari Wings Air berwarna merah menyalami penumpang di pintu masuk pesawat. Untung saja aku duduk di dekat jendela, yaitu di sebelah jendela pesawat. Kursi nomor 16A, di belakang sayap dan baling-baling. Posisi favorit saya saat terbang dengan Wings Air.

Mempersiapkan lepas landas, pramugari mendemonstrasikan aturan keselamatan dalam penerbangan. Kapten mengumumkan bahwa cuaca baik-baik saja selama penerbangan. Sekitar pukul 08.15 WITA, pesawat menuju landasan pacu, seluruh penumpang memasang sabuk pengaman dan duduk di kursi masing-masing.

Paket Tour Eropa Barat

Bismillah! Saya berharap penerbangan yang berlangsung lebih dari dua jam ini bisa sampai tujuan dengan lancar dan selamat. Tidak ada perbedaan waktu antara Lombok dan Makassar. Sesuai jadwal, kami diharapkan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar pukul 09.50 WITA (cerah).

Pesawat langsung bergerak menuju landasan dengan total panjang 3300 meter. Pesawat bersiap lepas landas. Tidak butuh waktu lama sebelum pesawat diizinkan lepas landas dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid di Lombok Tengah. Pesawat telah terbang di atas Lombok, menuju ke timur.

Ini adalah bagaimana saya menyukai Dongfei. Kami mendapatkan pemandangan yang sangat keren dari pesawat. Deretan pulau berpasir putih dan perairan biru kehijauan. Deretan perbukitan hijau di musim hujan dan kemarau, Anda bisa melihat perbukitan gersang berwarna cokelat khas Indonesia bagian tengah dan timur.

Harga Tiket Pesawat Jakarta Paris Pulang Pergi

Pesawat sudah berada di sisi timur utara Lombok. Anda dapat melihat Gunung Rinjani yang megah dan laut biru yang dalam. Pesawat telah menembus awan, yang berarti kami berada di ketinggian lebih dari 10.000 kaki.

Eko Yuli Windy Cantika Dihadiahi Tiket Pp Jakarta Tokyo 1 Tahun

Apa yang Anda lakukan dalam penerbangan dua jam? Saya hanya bersantai di kursi saya dan melihat ke luar jendela pesawat. Semakin jauh Anda dari Lombok, Anda akan melihat laut biru yang sangat luas. Anda tidak melihat lagi pulau-pulau kecil di sekitar Lombok.

Saya ingin tidur, tetapi mata saya sepertinya tidak bisa ditutup. Pada akhirnya, saya hanya duduk dan bersantai dan menikmati penerbangan. Untungnya ayah saya di sebelah saya tenang. Saya merasa nyaman karena saya tidak merasa terganggu. Mau makan tapi lupa bawa makanan di tas. Aku lapar, tapi aku bisa menahannya. Namanya terbang di maskapai low cost seperti Wings Air, jadi kami tidak menawarkan makan lho. Berbeda dengan maskapai tetangga, sebut saja Batik Air yang masih satu perusahaan dengan Wings Air.

Setelah terbang lebih dari satu jam, pilot mengumumkan pesawat akan tiba di Makassar. Aku melihat ke luar jendela lagi. Beberapa pulau kecil sudah terlihat di Sulawesi selatan. Orang yang sudah mengantuk itu tiba-tiba mengangkat semangatnya. Saya sudah tidak sabar ingin segera ke Makassar.

Saat pesawat akan mendarat, penumpang disarankan untuk kembali ke tempat duduk dan mengencangkan kembali sabuk pengaman. Pesawat telah menurunkan ketinggian, dan kota Makassar sudah terlihat dari kejauhan. Anda juga dapat mendengar roda pesawat jatuh, menandakan bahwa pesawat hanya berjarak beberapa meter dari pendaratan. Akhirnya pesawat mendarat dengan mulus.

Eropa 9 Negara

Pesawat berjalan perlahan menuju area parkir. Selanjutnya, setelah pesawat berhenti total dan pintu kabin dibuka, penumpang diminta turun dengan tertib. Tempat parkir pesawat agak jauh dari terminal kedatangan. Namun jangan khawatir, kami sudah dijemput oleh shuttle bus Lion Group. Penumpang menaiki bus yang telah disiapkan sebelumnya satu per satu.

Antara merasa senang atau sedih. Sayangnya saya hanya transit lewat Makassar. Tentang jarak ke penerbangan berikutnya

Harga tiket pesawat ke jepang pulang pergi, harga tiket pesawat pulang pergi, harga tiket pesawat semarang bali pulang pergi, harga tiket jakarta paris pulang pergi, harga tiket pesawat bandung bali pulang pergi, tiket pesawat jakarta singapore pulang pergi, harga tiket pesawat jakarta batam pulang pergi, harga tiket pesawat ke thailand pulang pergi, harga tiket pesawat surabaya singapore pulang pergi, harga tiket pesawat ke london pulang pergi, harga tiket pesawat ke bali pulang pergi, tiket pesawat jakarta malaysia pulang pergi

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    LAINNYA