Cara Menghilangkan Tulisan Layanan Google Play Terhenti

8 minutes reading
Thursday, 16 Feb 2023 05:45 0 209 setiawan

Cara Menghilangkan Tulisan Layanan Google Play Terhenti – Mengatasi Google Play Store yang terhenti sebenarnya merupakan hal yang mudah. Google Play Store sendiri merupakan aplikasi induk yang nantinya akan digunakan oleh pengguna Android di seluruh dunia memberikan jutaan manfaat. Jika tidak ada Google play store, maka mungkin pengguna android akan merasa sangat kesal karena aplikasi, game, buku dan masih banyak lagi yang ada di play store sangat berguna dan yang terpenting gratis.

Bisa dibilang produk yang dikeluarkan oleh Google ini sangat direkomendasikan, terutama bagi pengguna Android. Namun dibalik banyaknya kelebihan dan kelebihan Google Play Store, ada satu kekurangannya yaitu, sayangnya Google Play Store sering keliru dan tutup dengan sendirinya. Error Play Store ini juga sering muncul dan juga berbeda-beda di setiap tipe ponsel.

Cara Menghilangkan Tulisan Layanan Google Play Terhenti

Cara Menghilangkan Tulisan Layanan Google Play Terhenti

Mulai dari tipe hp xiaomi, oppo, realme, lenovo, vivo, samsung, lg, huawei, nokia, vivan dan masih banyak lagi. Berbagai macam notifikasi atau pesan yang muncul ketika Google Play Store berhenti menggunakan bahasa Indonesia seperti di bawah ini.

Cara Mengatasi Sistem Ui Telah Berhenti Pada Hp Xiaomi

“Sayangnya, Google Play Store telah berhenti”, “Layanan, Google Play Store telah berhenti”, “Sayangnya, Layanan Google Play Store telah berhenti”, “Sayangnya, Layanan Google Play Store tidak merespons”, “Sayangnya, Google Play Store terus berlanjut untuk Berhenti“, “Maaf, Google Play Store telah berhenti”, “Layanan Google Play Store berhenti”, “Google Play Store tidak merespons” sekarang dalam bahasa Indonesia, sementara ada juga pemberitahuan yang menampilkan pesan kesalahan di Google Play Store menggunakan bahasa Inggris seperti ini “Sayangnya Google Play Store telah berhenti” dan “Google Play Store telah berhenti” dan mungkin masih banyak lagi, dimana setiap handphone memiliki notifikasi yang berbeda.

Jadi intinya, entah kenapa Google Play Store tiba-tiba berhenti atau keluar dengan sendirinya, ada juga yang sering mengatakan bahwa ini terjadi dengan force close Google Play Store. Hampir semua jenis sistem di Android mulai dari versi OS Jelly Bean, Kitkat, Lollipop bahkan Oreo sering mengalami hal diatas. Dimana sebenarnya ada berbagai macam penyebab kenapa Google Play Store error tiba-tiba berhenti. Penyebabnya mulai dari banyaknya file cache di setiap aplikasi atau di Google Play Store apk itu sendiri, RAM ponsel yang terlalu penuh, error atau bug di aplikasi dan masih banyak lagi yang mungkin tidak bisa disebutkan satu per satu.

Dalam mengatasi atau memperbaiki google play store yang error force close sendiri banyak cara untuk mengatasinya. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini.

Cara pertama untuk mengatasi Google Play Store mati adalah dengan menghapus cache di setiap aplikasi atau di aplikasi Google Play Store itu sendiri. Perlu Anda ketahui bahwa file cache sendiri bisa dikatakan sebagai kumpulan sampah yang terdapat pada aplikasi, sehingga file tempat sampahnya sederhana saja. Ketika ada terlalu banyak file cache, fitur aplikasi menjadi lambat untuk dimuat dan sering terjadi kesalahan.

Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti Di Samsung

Pada kenyataannya yang menjadi masalah adalah aplikasi tersebut tiba-tiba crash, tidak hanya Google Play Store, tetapi juga aplikasi lain, seperti yang sering force close yaitu Instagram, Line, WhatsApp, Pinterest atau lainnya. Oleh karena itu, untuk memperbaiki masalah seperti ini, Anda perlu menghapus sepenuhnya file cache yang terdapat pada aplikasi Google Play.

Ada dua jenis cara untuk dapat menghapus cache pada smartphone, mulai dari cara manual bahkan dengan menggunakan aplikasi. Anda dapat memilih salah satu, sesuai dengan keinginan Anda. Bagi Anda yang ruang penyimpanannya habis karena penuh, Anda bisa menggunakan cara manual. Karena ketika Anda menggunakan aplikasi, Anda harus menginstal aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu. Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama CCLEANER dan Clean Master. Cara mengatasinya secara manual, perhatikan gambar di bawah ini, serta ulasannya.

Jika sudah melakukan cara diatas maka cache pada aplikasi Play Store akan terhapus secara otomatis. Kesalahan kemungkinan besar akan hilang. Atau bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti yang disebutkan di atas agar cache semakin hilang.

Cara Menghilangkan Tulisan Layanan Google Play Terhenti

Jika cara diatas sudah anda lakukan atau cara pertama masih belum berhasil, maka lakukan cara kedua ini untuk memperbaiki Play Store agar tidak error lagi. Yaitu dengan menghapus data Play Store. Perlu Anda ketahui bahwa menghapus data Play Store tidak menghapus semua data aplikasi, hanya data sementara saja. Untuk detail lebih lanjut tentang metode ini, lihat metode berikut.

Cara Mengatasi Play Store Error Lengkap Dan Mudah

Memang pada umumnya jika suatu aplikasi jarang di update maka sering menemui error atau tidak mau mengaksesnya. Hal ini dikarenakan aplikasi yang sudah lama sering mengalami error dan crash secara tiba-tiba akibat berbagai macam bug yang muncul dengan sendirinya pada sebuah aplikasi. Dengan demikian update aplikasi dimaksudkan untuk mengatasi atau menghilangkan berbagai masalah yang muncul pada aplikasi tersebut, salah satunya adalah bug itu sendiri.

Dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang jarang diupdate sering error, sedangkan untuk aplikasi yang sudah diupdate oleh developer yang sama dengan aplikasi tersebut kemungkinan besar banyak masalah yang hilang, sehingga perlu dilakukan update agar tidak ke Play Store error karena sayangnya aplikasi play store berhenti terus dan tidak mau merespon.

Pada dasarnya bila ada yang rusak, ganti dengan yang baru, maka masalah akan teratasi. Begitu juga dengan Play Store, jika sudah corrupt maka tinggal uninstall saja, lalu install lagi Google Play Store yang baru. Mengingat Google Play Store merupakan aplikasi utama, maka Anda perlu mengunduh aplikasi tersebut dari Google terlebih dahulu. Selanjutnya jika sudah didownload, hapus aplikasi Google Play Store, lalu install Google Play Store terbaru. Kalau install yang terbaru jarang error atau force close.

Bagi anda yang belum mengetahui cara uninstallnya, sebenarnya sangat sederhana. Anda dapat melanjutkan dengan dua cara, yang pertama dengan menggunakan menu utama, dan yang kedua melalui pengaturan. Namun kali ini saya akan menjelaskan cara yang pertama karena lebih mudah. Pertama cukup cari aplikasi Play Store, jika sudah ketemu tekan dan tahan, lalu masuk ke tulisan Uninstall yang muncul atau delete. Tidak hanya itu, untuk beberapa ponsel akan muncul tanda silang yang berarti menghapus aplikasi.

Layanan Google Play Tidak Didukung Perangkat Anda

Reboot itu sendiri adalah reboot, dimana ketika di reboot semuanya akan sesegar pertama kali. Seperti pada komputer, jika komputer lag atau lemot, setelah direstart akan kembali normal. Sejauh menyangkut aplikasi Play Store, hal yang sama berlaku untuk ponsel, jadi yang harus Anda lakukan hanyalah me-restart setiap ponsel Anda. Kemudian handphone akan mati lalu hidup kembali secara otomatis dan normal kembali. Dimana error yang terjadi pada Google Play Store tidak terjadi lagi.

Cara selanjutnya ini, coba matikan dulu HP Android kamu. Setelah itu lepas baterai, SIM dan kartu memori satu per satu. Jika baterai Anda adalah baterai implan, Anda tidak perlu melepasnya, yang perlu Anda lepas hanyalah kartu SIM dan kartu memori. Jika Anda telah memutuskan semuanya, diamkan sebentar lalu hidupkan kembali ponsel Anda. Lalu cek apakah errornya masih ada atau tidak? jika tidak ada kesalahan, instal ulang yang telah dihapus sebelumnya di ponsel android Anda.

Jika 6 cara di atas masih gagal untuk diperbaiki, sayangnya Google Play Store telah berhenti, Anda tinggal mencoba cara selanjutnya yaitu menghapus data layanan Google Play. Dimana caranya juga hampir sama dengan menghapus data Google Play Store. Selanjutnya anda tinggal masuk ke menu pengaturan, setelah aplikasi terinstall, dilanjutkan dengan mencari Google Play Services, lalu klik atau tap saat sudah ketemu. Terakhir, hapus saja datanya. Kemudian restart ponsel, agar aplikasi kembali normal.

Cara Menghilangkan Tulisan Layanan Google Play Terhenti

Langkah terakhir, jika semua cara sudah tidak bisa dilakukan lagi, adalah mengupdate sistem pada masing-masing ponsel Android Anda. Memang seperti yang kita ketahui, jika sistem belum diupdate sering mengalami error atau tidak mau bekerja dengan berbagai cara. Salah satunya juga mengalami error aplikasi. Oleh karena itu, untuk mengatasi sayangnya Google Play telah berhenti yaitu memperbarui sistem di Android Anda.

Cara Mengatasi Error Code: 0 Di Google Play Store

Untuk beberapa hp ada beberapa cara, misal di hp xiaomi ada logo download di menu utama. Dimana fungsinya untuk mengupdate sistem android. Kalau kurang jelas dengan tutorial di atas saya bagikan juga caranya dengan video di bawah ini.

Demikian cara mengatasinya, sayangnya Google Play Store tidak merespon. Semoga bermanfaat bagi kalian yang mengalami error ini, semoga ponsel kalian juga cepat pulih. Demikian dan terima kasih. Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan komen di bawah Pernah coba “Sayangnya Layanan Google Play telah berhenti” kan? tentunya beberapa orang yang menggunakan android perlu mengalami hal ini, terutama bagi yang androidnya tidak memiliki Rom atau Ram yang cukup.

Hal ini sering terjadi, bahkan beberapa orang melakukan hal ekstrim untuk mengatasi hal tersebut yaitu hard reset androidnya yang menyebabkan semua data hilang, dan tentunya HH akan kembali seperti semula yaitu saat pertama kali anda membeli.

Tidak salah, ini juga cara untuk mengatasi outage Google Play Services, namun terlalu ekstrim untuk dilakukan menurut saya. Nah, disini saya akan share cara mengatasi Layanan Google Play terhenti tanpa hard reset, atau flash atau instal ulang dan lain-lain. Sangat mudah? penasaran? karena saya juga mencobanya. Saya sudah mencoba semua tutor di sini dan saya sudah mencobanya sendiri dan saya belum menyalin atau menempelkannya. Jadi pasti berhasil. Masalahnya, saya bukan tipe orang yang memberikan informasi palsu*.

Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti Di Samsung Terbaru

Cara yang pertama tentu sudah banyak yang tahu

Solusi layanan google play terhenti, memperbaiki layanan google play terhenti, cara menghilangkan tampilan layanan google play terhenti, layanan google play terhenti, cara mengatasi layanan google play telah terhenti, cara mengatasi layanan google play terhenti, cara mengatasi tulisan layanan google play terhenti, layanan google play store terhenti, cara menghilangkan pemberitahuan layanan google play terhenti, cara memperbaiki layanan google play terhenti, cara mengaktifkan layanan google play yang terhenti, mengapa layanan google play terhenti

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    LAINNYA