Bekasi di guncang gempa

2 minutes reading
Monday, 21 Nov 2022 08:13 0 256 setiawan

Bekasi di guncang gempa pada senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. Guncangan tersebut terasa juga di wilayah Bandung, Purwakarta, Sukabumi, sebagian Wilayah Jawa Barat hingga DKI Jakarta. sebenarnya pusat gempa bukan di Bekasi akan tetapi di barat daya Kabupaten Cianjur. Informasi tersebut di sampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika. Bahwa pusat gempa berada di darat 10 KM barat daya kabupaten Cianjur.

Sejumlah pekerja pemerintahan dan juga sekolah-sekloah yang berada di bekasi ikut merasakan dan sempat berhamburan keluar untuk meninggalkan ruangan. Dalam unggahan media sosial Aji (25) mengaku merasakan gempa dengan cukup kuat. aji yang sedang duduk merasakan kursinya bergoyang kurang lebih 5-10 detik, pada saat Bekasi di guncang gempa. Ungkapnya.

Gempa yang di rasakan warga yang di unggah di media sosial pun di benarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Pusat gempa tersebut berlokasi di Darat 10 KM Barat Daya Kab. Cianjur. Dengan kekuatan 5.6 Magnitudo dengan kedalaman 10 KM di dalam tanah dan Berkordinat : 6.84 LS-107.05 BT menurut infonya.

Pusat gempa berlokasi di Darat 10 KM Barat Daya Kab. Cianjur. Dengan kekuatan 5.6 Magnitudo dengan kedalaman 10 KM di dalam tanah dan Berkordinat : 6.84 LS-107.05 BT.

Bekasi di Guncang Gempa langsung di konfirmasi BMKG

Info langsung dari halaman resmi BMKG menginformasikan wilayah yang terdampak atau merasakan adalah wilayah Cianjur, Garut, Sukabumi, Cimahi, Lembang, Kota Bandung, Cikalong Wetan, Rangkasblitung, Bogor, Bayah, Rancaekek, Tanggerang Selatan, DKI Jakarta, Depok Tanggerang, dan Bakauheni. BMKG pun menghimbau untuk informasi ini untuk diteruskan ke masyarakat lainya. Bekasi tidak di sebutkan oleh BMKG padahal sebagian warga bekasi merasakan gempa tersebut. Dan himbauan untuk warga yang berada di lokai gempa harap hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Lokasi Gempa
Pusat gempa berada di Darat 10 Km Barat Daya Kab. Cianjur

Wilayah Dirasakan (Skala MMI)
V-VI Cianjur, IV – V Garut, IV – V Sukabumi, III Cimahi, III Lembang, III Kota Bandung, III Cikalong Wetan, III Rangkasbitung, III Bogor, III Bayah, II – III Rancaekek, II – III Tangerang Selatan, II – III DKI Jakarta, II – III Depok, II – III Tangerang, III Bakauheni

Arahan
Gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat

Saran BMKG
Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    LAINNYA